Satuan Samapta Polres Ciamis Siaga Amankan Gelaran Peringatan Hari Santri Nasional di Ciamis

    Satuan Samapta Polres Ciamis Siaga Amankan Gelaran Peringatan Hari Santri Nasional di Ciamis

    CIAMIS ~ Jajaran personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan itu berlangsung di halaman Gedung Negara Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

    Tampak sejumlah personel Polri dengan rompi merah yang menjadi ciri khusus Samapta bersiaga di sejumlah titik kawasan Pendopo Kabupaten Ciamis. Mulai dari titik pintu masuk dan keluar, belakang barisan peserta upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 hingga jalan raya depan Pendopo Kabupaten Ciamis.

    Mereka yang bertugas merupakan gabungan setiap unit Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mulai dari unit Patroli, Pam Obvit, hingga Dalmas. Dimana mereka hadir bertugas dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman S.IP., selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

    Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga sebagai upaya Polri untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat khususnya mereka yang hadir pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ciamis.

    "Selama pengamanan kita lebih mengedepankan sisi humanis Polri sehingga masyarakat semakin nyaman terhadap kehadiran Polri. Tentu kami hadir juga untuk antisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, " kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

    Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman turut mengajak kepada seluruh santri dan tokoh maupun elemen masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah. Salah satunya yakni perhelatan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

    "Mari kita sama sama sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ciamis agar berjalan aman dan nyaman serta damai. Sehingga terpilihlah pemimpin yang terbaik untuk perbaikan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di daerah, " kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

    Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

    Ciamis

    Ciamis

    Artikel Sebelumnya

    Di Situ Wangi, Polsek Kawali Koorkom Kamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Cooling System, Polsek Cipaku Monitoring...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas TMMD Ke-122 Berikan Wasbang di SMK Negeri 2 Raja Ampat

    Ikuti Kami